Diberdayakan oleh Blogger.

30 Days Blog Challenge: Day 4, Dan Orang yang Menginspirasiku adalah...

Semakin hari rasanya temanya semakin sulit kan? Duh... siapa yah orang yang banyak memberikan inspirasi untukku? Banyak orang yang aku idolakan, dan banyak pelajaran hidup yang aku ambil dari mereka, namun tanpa aku sadari orang yang memberiku banyak inspirasi adalah adikku sendiri.

Tidak banyak kisah yang bisa aku ceritakan tentangnya, yang jelas, adikku kedua ku itu secara tidak sadar banyak memberikan inspirasi padaku untuk selalu hidup lebih baik dari hari ke hari nya. Saat kecil dia adalah teman bertengkar ku yang paling sering, sering kali aku di buat kesal dengan pikiran keras kepalanya. Aku selalu iri saat orang tua ku selalu memenuhi keinginanya sementara aku harus mengalah padanya. Namun sikapnya pada orang tuaku sama sekali tidak lebih baik dari aku, bisa dibilang saat usia sekolah dia adalah yang paling sering menyusahkan orang tuaku. 


Sering terlibat masalah di sekolah, bahkan sempat kabur dari rumah karena terbawa pergaulan. Dia tipe orang yang hidup semaunya tidak peduli apa kata orang lain. Entah berapa puluh kali orang tuaku dibuat pusing 7 keliling oleh kelakuannya saat dia berada di bangku sekolah.

Namun Allah selalu memberikan hidayahnya pada orang-orang yang Dia kehendaki. Kehidupannya mulai berubah saat dia kuliah, tidak banyak memang namun dia mulai fokus pada pendidikannya meskipun tentu saja masih ada ego dalam dirinya untuk hidup semaunya, dia sempat kecanduan game online berlebihan hingga terkadang lupa segala-segalanya. 

Saat usianya semakin bertambah, aku perhatikan pemikirannya pun semakin matang. Dia mulai peduli pada orang lain, dan yang membuat ibuku sangat bahagia adalah keinginannya untuk semakin mendekatkan diri pada-Nya. 

Kini saat aku berbagi pemikiran dengannya dia sering menceritakan kisah kelamnya padaku, dan menyesali mengapa dulu dia bertingkah laku seperti itu. Dan penyesalannya itu semakin menguatkan tekadnya untuk selalu berusaha memperbaiki diri setiap harinya. Dia berkata padaku, dia ingin menjadi imam yang baik untuk istrinya kelak dan ingin menjadi Ayah yang bisa membimbing anak-anaknya dengan baik pula, agar anaknya tidak menjadi seperti dirinya di masa lalu.

Mari Dik, kita sama-sama berjuang untuk selalu menjadi lebih baik setiap harinya...

6 Komentar untuk "30 Days Blog Challenge: Day 4, Dan Orang yang Menginspirasiku adalah..."

Anak cowok begitu ya? 'punya masa'. Adik cowokku kls 9 juga sikapnya seenaknya sendiri tapi semoga makin tua makin dewasa

Haha..q jg sering koq mbk bertengkar ma adekq..cuma adekq cewek..tp semakin dewasa kita juga bisa saling mengerti..

Adek sy juga cowok, dan juga sama, semakin matang seiring usia :)

adek cowoknya juga gitu, tapi dengan bertambahnya usia pemikirannya makin dewasa :) hihihi

Amin....
Semoga saja keinginannya bisa terkabul.

PS: Adiknya kelahiran tahun berapa ya? Udah punya pacar belom? Kalo belum mau donk di comblangin... #MendadakModus Ha ha ha

Hiks, jadi kangen sama adik cowokku yang baru aja memasuki masa puber.
Mudah-mudahan hidayah Allah selalu bersama adeknya mbak Irfa...

Back To Top